Langsung ke konten utama

Ade Resky Sabet Medali Perak pada Cabor Taekwondo di Porkot Makassar ke-VII

CoretanAnakGembala.com - Ade Resky Safitri Tjia kembali meraih prestasi pada Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar ke-VII. Porkot ini resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mochammad Ramdhan Pomanto pada Jumat, 26 April 2019.



Kali ini Ade Resky adalah perwakilan dari Atlet Kecamatan Tallo dengan mendapatkan juara dua (medali perak). Kegiatan ini bertajuk “Menabur Prestasi Menuai Atlet Masa Depan” yang berlangsung pada 22-26 April 2019. Sebanyak 19 cabang olahraga baik beregu maupun perorangan yang akan dipertandingkan. Dihadiri oleh 1596 atlet dari 15 Kecamatan atau Kontingen.




Pada kesempatan tersebut Kecamatan Tallo meraih juara umum 1 dengan perolehan 27 medali emas, 13 medali perak dan 14 perunggu. Adapun total medali yang diperebutkan sebanyak 498 yang terdiri dari 166 emas, 166 perak dan 166 perunggu.



Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yaitu atletik, billboard, bola basket, volly, bulu tangkis, catur, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak takrow, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.
Menurut Ade Resky, prestasi yang didapatkannya pelatih yang tidak pernah lelah memberikan bimbingan dan arahan. Serta dukungan dari orangtua dan saudara dan para sahabatnya. Sri Utami Tella adalah orangtua Ade Resky.

Rasa syukur terus dipanjatkan oleh Sri Utami Tella atas prestasi yang diraih Ade Resky. Sebagai orangtua atlet Taekwondo yang diberi kepercayaan dari perwakilan Kecamatan Tallo. Sri Utami menghaturkan beribu terima kasih yang tak terhingga.

Ucapan Terima kasih kepada pelatih Sabeum Cici yang merupakan pelatih dari SMA Keberbakatan Olahraga (Smanko) Makassar. Smanko juga tempat Ade Resky menuntut ilmu. Saat ini menduduki kelas satu.




Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada Sabeum Diana, dan sabeum Dani. Ucapan terimakasih juga kepada pegurus dan pemerintahan Kecamatan Tallo utamanya Camat dan Wakil Camat tallo. Serta ucapan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Makassar dan Wakil Wali kota Makassar.

“Dan terkhusus kepada Andi Hadi indra Jaya, terima kasih atas bimbingan dan arahannya untuk Ade Resky. Saya juga sangat bersyukur atas keberhasilan Ade Resky yang berhasil mendapatkan medali perak di posisi juara dua dalam pekan olahraga ini,”Ujar Sri Utami.



"Ucapan selamat kepada atlet yang juara dan meraih medali pada kejuaraan ini. Saya sebagai pelatih dan wasit Taekwondo Sul-Sel sangat bangga dengan prestasi generasi muda taekwondo Makassar. Tentunya prestasi bisa tetap ada apabila dibarengi dengan semangat dan kedisuplinan dalam latihan. Salam patappasaaa," ujar Andi Hadi Indra Jaya.


Berikut Foto-foto Ade Resky dalam mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar ke-VII Tahun 2019


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan antara Variabel X dan Y dalam Meneliti

Berdasarkan fungsinya variabel dibagi atas tiga fungsi yakni variabel sebab dibedakan atas veriabel penghubung dan variable akibat. Hubungan antara variable X dan Y ada hubungannya melalui variabel penghubung. Semua yang dilakukan dalam perlakuan merupakan variabel bebas. Apakah faktor mempengaruhi variabel Y untuk beberapa variabel bebas dan bagaimana pengaruhnya terhadap independen atau variabel Y berpengaruh atau tidak. Terkait karena nilainya tergantung dari variabel X, besar kecilnya tergantung pada variabel Y. Variabel  penghubung tidak dapat diamati secara langsung tapi dapat bisa merasakan hasilnya yang telah diamati. Contohnya disertasi ibu Nirwana, ada variabel sumber daya fisik dan sumber daya manusia serta faktor budaya yang mempengaruhi keuangan, salah satu yang mempengaruhi seseorang untuk membayar adalah modal budaya orang bugis misalnya kejujuran, panutan usaha dan sebagainya. Unsur budaya lokal dalam mempengaruhi peternak dalam kemampuannya mengakses pem

Anatomi dan Fisiologi Organ Reproduksi Betina

Sapi betina tidak hanya memproduksi sel kelamin yang sangat penting untuk mengawali kehidupan turunan baru, tetapi ia menyediakan pula tempat beserta lingkungannya untuk perkembangan individu baru itu, dimulai dari waktu pembuahan ovum dan memeliharanya selama awal kehidupan. Tugas ini dilaksanakan oleh alat reproduksi primer dan sekunder. Alat reproduksi primer, yaitu ovaria memproduksi ovum dan hormon betina. Organ reproduksi sekunder yaitu terdiri atas tuba fallopi, uterus, cervix, vagina dan vulva. Fungsi alat-alat ini adalah menerima dan mempersatukan sel kelamin jantan dan betina, memelihara dan melahirkan individu baru. Seringkali kelenjar susu dihubungkan sebagai pelengkap alat kelamin, karena kelenjar ini berhubungan erat dengan reproduksi dan penting untuk memberi makan anaknya yang baru dilahirkan selama beberapa waktu.

PROSES RIGORMORTIS DAN KUALITAS DAGING

Otot semasa hidup ternak merupakan alat pergerakan tubuh yang tersusun atas unsur-unsur kimia C, H, dan O sehingga disebut sebagai energi kimia yang berfungsi sebagai energi mekanik (untuk pergerakan tubuh) ditandai dengan kemampuan berkontraksi dan berelaksasi Setelah ternak disembelih dan tidak ada lagi aliran darah dan respirasi maka otot sampai waktu tertentu tidak lagi berkontraksi. Atau dikatakan instalasi rigor mortis sudah terbentuk, ditandai dengan kekakuan otot (tidak ekstensibel).