Langsung ke konten utama

Ade Resky Meraih Medali Emas dan Xaina Perunggu di Open Tournament Taekwondo Smunel CUP VIII 2019

SMA Negeri 5 Makassar (Smunel) menyelenggarakan turnamen taekwondo di di Lapangan Tenis Indoor, Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu-Minggu, 23-24 Februari 2019. Sekira 287 atlet dari kalangan pelajar dan umum se-Indonesia Timur hadir dalam kegiatan tersebut.
Turnamen yang bertajuk “Be a fighter be achampion” membawa Smunel sebagai juara umum dikejuaran tersebut. Berkat sumbangsih dari keempat atlet yang mewakili Atlet dari Sumnel, sehingga tuan rumah Smunel berhasil mempertahankan gelar juara umum hingga dua tahun berturut-turut.

Keempat Atlet tersebut adalah Ade Resky Safitri Tjia dan Faiz Naqib Yogadestra Albuchori menperoleh medali emas, sedangkan Xaina Surya Mentari Tjia memperoleh medali perunggu dan Putri Nisa memperoleh medali perak.



Kemenangan Xaina Surya Mentari Tjia dalam memperoleh perunggu, yang mewakili kontingen atlet Taekwondo SMA Negeri 5 Makassar. Pertandingan babak pertama Xaina lebih unggul dengan poin 25-5 melawan kontingen taekwondo Pare-pare.

Sebelumnya dalam kejuaraan Xaina masih tergolong cadet. Ini merupakan pengalaman pertama Xaina bertanding pada tingkat atau kelas Junior. “Semua harus di syukuri nak sayang, kamu sudah berjuang di awal pertamamu memasuki kelas junior putri.Harus lebih tekun dan semangat lagi.” Ujar Sri Utami tella menyemangati anaknya.

Ade Resky Safitri Tjia di under 44 kg kelas junior putri meraih medali emas. Ade juga merupakan perwakilan dari kontingen taekwondo SMA Negeri 5 Makassar. Babak pertama pertandingan melawan kontingen taekwondo SMA Negeri 3 Makassar dengan poin 26 – 13. Selanjutnya Ade Resky lebih unggul dengan lawan mainnya.

Sri Utami Tella mengucapkan terima kasih kepda Sabeum Andi Hadi Indra Jaya sebagai pelatih yang selalu memberikan arahan kepada kedua anakya. Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Sabeum Prima sebagai coach yang memberi arahan untuk memasuki matras.
“Terima kasih kepada kontingen Smunel yang telah mempercayakan anak saya untuk ikut mewakili tuan rumah. Terima kasih kepada Sabeum Utta sebagai kepala pelatih Smunel.




Sabeum Andi Hadi Indra Jaya sebagai pelatih dan membimbing Ade Resky dan Xaina. Saat pertandingan Sabeum Prima Hwarang Do yang telah mengarahkan mereka berdua untuk turun ke matras. Andi Hadi Indra Jaya juga sebagai wasit dalam pertandingan Open Tournament Taekwondo Smunel CUP VIII 2019.

Membuahkan hasil akhirx keduanya bisa naik podium dan mengalungkan medali emas dan perunggu. Perasaan bangga yang dirasakan oleh orangtua Ade Resky dan Xaina atas semangat juangnya. “Semoga kedepannya lebih baik lagi itu harapan kami semua dan sabeum Andi Hadi Indra Jaya selaku pelatih kalian yang sangat mengharapkan kemenangan kalian. Karena itu harapan kami untuk lebih giat berlatih.” Ujar Sri Utami.




Ade Reski mengatakan, Kebersamaan itu selalu hadir, di manapun kami berada, dimanapun kami ada, disetiap kejuaraan open tournament pasti kami bertemu. Di matras kami bertarung, karena kami adalah petarung yang tangguh dan pantang menyerah.
“Kami tak pernah takut, gentar, gugup apabila di dalam matras, demi meraih kesuksesan, kami antusias untuk menang. Di luar matras kami berkumpul dan bersatu sebagai saudara satu perjuangan, “Ujarnya.

Xaina sangat menjunjung tinggi nama besar cabor taekwondo indonesia. “Dimanapun ada kejuaraan, kami selalu ada untuk meraih kemenangan dan membawa saya dan saudara ku Ade Resky, naik podium dan mengalungkan medali emas perak dan perunggu,” Ujarnya. Xaina berharap bangga sebagai atlet yang sudah berusaha dan berjuang keras untuk menang.

Diakhir acara dilaksakan penutupan dan penyerahan medali kepada para atlet.

Maulid selaku pembina taekwondo Smunel mengatakan, kegiatan ini adalah rutinitas setiap tahunnya dilaksanakan oleh Smunel. Salah satu kebanggaan ekstra kulikuler olahraga Smunel adalah Taekwondo. Harus ada tolak ukur, setiap atlet dalam berlatih, sasarannya adalah seberapa jauh hasil akhir kita." Ada motovasi dari dalam dan luar pada diri kita, kepada peserta atlet, bahwa ada perbedaan mencolok ketika motivasi dari dalam, tanpa pola pikir kita bisa berlatih dan bisa memaksimalkan latihan." Ujarnya

Berlatih dalam mencapai kesuksesan dan meraih prestasi, Kalah atau manang semua akan mendapat manfaat yang besar. Karena olahraga bisa membentuk karakter jiwa yang kuat, atlet petarung bertanggung jawab dan saling mengormati.

Berikut Foto-foto Open Tournament Taekwondo Smunel CUP VIII 2019


Wasit di turnamen Taekwondo Smunel







Coach Sabeum Prima mendamping Ade Resky dan Xaina Saat Bertanding




Jangan lupa pemanasan sebelum bertanding ya.. Seperti yang dilakukan oleh Ade Resky dan Xaina









Penerimaan Medali dan Piagam



Foto bersama usai penerimaan medali dan piagam






Komentar




  1. Domino206 dengan Link Hoki Se Asia , Fair Play 100% MUDAH MENANG ! BANJIR KEMENANGAN BESAR !!
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya Terbaik ^^ Keunggulan :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar 89.9%
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At -DOMINO99VIP(.)net
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    - LINE : DOMINO206
    - SKYPE : domino206

    Link Alternatif :
    DOMNO99VIP. net
    PELANGIDOMINO. INFO
    PELANGIDOMINO. NET

    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan antara Variabel X dan Y dalam Meneliti

Berdasarkan fungsinya variabel dibagi atas tiga fungsi yakni variabel sebab dibedakan atas veriabel penghubung dan variable akibat. Hubungan antara variable X dan Y ada hubungannya melalui variabel penghubung. Semua yang dilakukan dalam perlakuan merupakan variabel bebas. Apakah faktor mempengaruhi variabel Y untuk beberapa variabel bebas dan bagaimana pengaruhnya terhadap independen atau variabel Y berpengaruh atau tidak. Terkait karena nilainya tergantung dari variabel X, besar kecilnya tergantung pada variabel Y. Variabel  penghubung tidak dapat diamati secara langsung tapi dapat bisa merasakan hasilnya yang telah diamati. Contohnya disertasi ibu Nirwana, ada variabel sumber daya fisik dan sumber daya manusia serta faktor budaya yang mempengaruhi keuangan, salah satu yang mempengaruhi seseorang untuk membayar adalah modal budaya orang bugis misalnya kejujuran, panutan usaha dan sebagainya. Unsur budaya lokal dalam mempengaruhi peternak dalam kemampuannya mengakses pem

Anatomi dan Fisiologi Organ Reproduksi Betina

Sapi betina tidak hanya memproduksi sel kelamin yang sangat penting untuk mengawali kehidupan turunan baru, tetapi ia menyediakan pula tempat beserta lingkungannya untuk perkembangan individu baru itu, dimulai dari waktu pembuahan ovum dan memeliharanya selama awal kehidupan. Tugas ini dilaksanakan oleh alat reproduksi primer dan sekunder. Alat reproduksi primer, yaitu ovaria memproduksi ovum dan hormon betina. Organ reproduksi sekunder yaitu terdiri atas tuba fallopi, uterus, cervix, vagina dan vulva. Fungsi alat-alat ini adalah menerima dan mempersatukan sel kelamin jantan dan betina, memelihara dan melahirkan individu baru. Seringkali kelenjar susu dihubungkan sebagai pelengkap alat kelamin, karena kelenjar ini berhubungan erat dengan reproduksi dan penting untuk memberi makan anaknya yang baru dilahirkan selama beberapa waktu.

PROSES RIGORMORTIS DAN KUALITAS DAGING

Otot semasa hidup ternak merupakan alat pergerakan tubuh yang tersusun atas unsur-unsur kimia C, H, dan O sehingga disebut sebagai energi kimia yang berfungsi sebagai energi mekanik (untuk pergerakan tubuh) ditandai dengan kemampuan berkontraksi dan berelaksasi Setelah ternak disembelih dan tidak ada lagi aliran darah dan respirasi maka otot sampai waktu tertentu tidak lagi berkontraksi. Atau dikatakan instalasi rigor mortis sudah terbentuk, ditandai dengan kekakuan otot (tidak ekstensibel).